BeritaBerita PilihanPeristiwa

Festival Anak Sholeh Indonesia Diharapkan Cetak Generasi Qur’ani

482
×

Festival Anak Sholeh Indonesia Diharapkan Cetak Generasi Qur’ani

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Wakil Bupati Kasmidi Bulang meminta para ustaz untuk terus menanamkan akhlak bagi santri. Lewat Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI), ia berpesan agar para ustaz dapat mencetak generasi Qur’ani.

“Kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar dalam menguatkan kualitas pendidikan islam untuk anak-anak melalui upaya bersama lewat ustadz dan ustadzah. Sehingga juga memunculkan sikap toleransi dari perbedaan termasuk menanamkan sikap sportivitas pada anak,” ungkap Kasmidi Bulang.

Kegiatan yang berpusat di Masjid At Tabiin Gang V Margo Santoso tersebut berlangsung pada Minggu (30/7/2023), diikuti oleh 615 orang anak perwakilan dari puluhan TK/TPA yang ada di Kecamatan Sangatta Utara.

Dengan lokasi lomba yang tidak hanya berada di Masjid At Taibin, namun disebar pada empat masjid lainnya untuk mengakomodir banyaknya peserta yang mengikuti. Seperti Masjid Ar Rahman, Masjid As Salam, Masjid Jamiul Mubtadhin, serta Masjid Al Amin.

Lebih lanjut Kasmidi Bulang mengatakan jika semangat untuk mengamalkan nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, merupakan suatu hal yang penting bagi anak untuk masa depannya. Bagaimana mencetak generasi yang memiliki adab dan pekerti.

“Selanjutnya tolong kawal terus perkembangan pendidikan anak, jangan hanya dilihat dari rutinitas salat dan baca Al-Qur’an. Namun untuk dilihat juga pertemanannya, karena lingkungan dan teman membawa pengaruh yang besar kepada pertumbuhan anak,” ujar Wabup yang didampingi pembina LPPTKA Tirah satriani dan Ketua DPD BKPRMI Kutim Suwandi. (ia/adv)