BeritaBerita PilihanPolitik

Isran Noor : Aku Tetap Jalan Maju

524
×

Isran Noor : Aku Tetap Jalan Maju

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Samarinda – Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 pada Kamis (18/8/2023), menjadi upacara terakhir bagi Gubernur Isran Noor dalam periode kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi, 2018-2023.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun depan dipastikan bakal dipimpin oleh Pj Gubernur Kaltim. Sebanya, Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi akan mengakhiri masa tugas mereka pada 1 Oktober tahun ini.

Dalam banyak kesempatan, wartawan selalu bertanya, apakah Gubernur Isran Noor akan lanjut untuk periode keduanya. Pun apakah masih akan bersama dengan Wagub Hadi Mulyadi.

Biasanya, Gubernur Isran Noor enggan menjawab. Tapi pagi tadi, Gubernur Isran Noor menjawab, plus ekspresi wajah dan gerakan tubuh ke kiri dan ke kanan ketika wartawan bertanya apakah Gubernur Isran Noor akan lanjut pada pemilihan gubernur tahun depan.

“Kamu lihat aku ini jalan mundur apa maju? Apa aku jalannya ke samping kanan apa ke kiri? Ndak kan? Aku tetap jalan maju,” jawab Gubernur disambut tawa para wartawan yang terus mengerubunginya.

Gubernur buru-buru berpamitan, karena siang ini harus ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo.

“Nanti sore saya diundang Presiden Joko Widodo untuk hadir pada penurunan bendera di Istana Negara Jakarta. Sebab tahun depan, upacara akan dilakukan di IKN,” ucap Gubernur.

Sementara soal kelanjutan program Kaltim setahun ke depan, Gubernur Isran Noor berpesan sebaiknya meneruskan program yang sudah berjalan.

“Yang penting, jangan bernuansa politis, tapi program. Programnya sudah ada. Tinggal dilanjutkan,” jawab Gubernur.

Wartawan bertanya program apa yang paling prioritas? Gubernur menjawab lagi. “Hampir semua yang saya programkan bersama Bapak Wakil Gubernur adalah priority,” tandasnya. (Sul/Wal)