Berita

Peningkatan Kesehatan Lingkungan: Ketua DPRD Kutim Apresiasi untuk Pembangunan Sanitasi dan Drainase di Kutim

475
×

Peningkatan Kesehatan Lingkungan: Ketua DPRD Kutim Apresiasi untuk Pembangunan Sanitasi dan Drainase di Kutim

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah setempat, mendapatkan apresiasi langsung dari Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni, SE.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, menyatakan bahwa pentingnya proyek-proyek sanitasi dan drainase yang ditargetkan untuk pemukiman warga di dalam kota. Menurutnya, langkah ini memiliki dampak signifikan terhadap perkembangan Kutai Timur di masa mendatang.

“Proyek-proyek sanitasi dan drainase yang dilakukan oleh pemerintah, dengan menyasar pemukiman warga dalam kota, seperti gang-gang, amatlah penting demi perkembangan Kutim di masa mendatang,” ujar Joni.

Lebih lanjut ia menambahkan, sanitasi merupakan faktor krusial yang berhubungan erat dengan kebersihan lingkungan dan kesehatan. Praktik sanitasi, baik yang bersifat sederhana maupun kompleks, memiliki dampak luar biasa terhadap kesejahteraan manusia dan kelestarian lingkungan.

Sementara itu, drainase sebagai fasilitas dasar, dirancang sebagai sistem untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi komponen integral dalam perencanaan infrastruktur perkotaan,”ungkapnya

Joni memberikan apresiasi terhadap progres pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, khususnya dalam sektor sanitasi dan drainase. Menurutnya, pembangunan ini tidak hanya gencar, tetapi juga sangat signifikan untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan di Kutim sudah luar biasa. Gencar sekali pembangunan dilakukan Pemkab, terutama di sanitasi dan drainase. Keduanya menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Joni.

Lebih lanjut, Joni menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten terus berupaya keras mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. Upaya ini dilakukan dengan serius untuk memastikan pemerataan pembangunan, sehingga setiap wilayah dapat menikmati manfaat dari proyek pembangunan yang sedang berlangsung.

“Pembangunan sanitasi dan drainase bukan hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga berkontribusi pada keberlangsungan lingkungan,” tandas Joni dengan keyakinan. (Adv-Ald)

Bagian Atas Formulir