Berita Pilihan

Kapolda Kaltim Kunjungi Kutai Timur untuk Resmikan Pembangunan Fasilitas Kepolisian

92
×

Kapolda Kaltim Kunjungi Kutai Timur untuk Resmikan Pembangunan Fasilitas Kepolisian

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kaltim Kunjungi Kutai Timur untuk Resmikan Pembangunan Fasilitas Kepolisian
Foto : Prokompi Sekkab Kutim

SANGATTA – Senin (27/5/2024), Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Dalam kunjungan ini, Kapolda didampingi oleh beberapa perwira menengah dari jajaran Polda Kaltim. Rombongan berangkat dari Balikpapan dan tiba di Bandara Tanjung Bara pada pukul 12.20 WITA, disambut langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, serta jajaran pejabat daerah termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan manajemen PT KPC.

Setelah istirahat sejenak di ruang transit bandara, Kapolda Kaltim melanjutkan agenda utamanya yaitu peresmian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kutim dan peletakan batu pertama untuk pembangunan tiga satuan penting di Mapolres Kutim: Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Satuan Narkoba (Sat Narkoba), dan Satuan Samapta (Sat Samapta). Proyek ini berlokasi di sekitar Mapolres Kutim, Kompleks Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyatakan dukungannya terhadap pembangunan ini, mengapresiasi inisiatif Kapolda Kaltim dalam meningkatkan sarana dan prasarana kepolisian di daerah tersebut.

Foto : Prokompi Sekkab Kutim

Rangkaian kegiatan kunker Kapolda di Kutim tidak berhenti pada peletakan batu pertama. Pada malam harinya, Kapolda dijamu dengan acara malam ramah tamah bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kutim di Ruang Meranti, Kantor Bupati, mempererat hubungan dan koordinasi antara kepolisian dan pemerintah daerah.

Kunjungan kerja Kapolda Kaltim ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam mendukung pembangunan daerah dan menciptakan kondisi yang aman serta nyaman bagi masyarakat. Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan Kutim dapat terus berkembang dan menjadi wilayah yang lebih maju dan sejahtera. (kopi3)