Berita Pilihan

Kerukunan Warga Sangkulirang Gelar Halal Bihalal, Wabup Kasmidi Bulang Dukung DOB

565
×

Kerukunan Warga Sangkulirang Gelar Halal Bihalal, Wabup Kasmidi Bulang Dukung DOB

Sebarkan artikel ini

SANGKULIRANG – Minggu (26/5/2024), Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) mengadakan acara Halal Bihalal bertema “Merajut Spirit Silaturahmi Dalam Bingkai Kebersamaan dan Keharmonisan Warga Sangsaka Kaukar”. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, anggota DPRD Kutim Hasna dan Hasbullah, serta berbagai tokoh masyarakat dan pejabat daerah lainnya di Hotel Mesra, Sangkulirang.

Ketua KWS H. Irdiansyah (H. Weweh) menyatakan bahwa silaturahmi ini adalah momen untuk saling memaafkan dan berharap KWS terus eksis membantu masyarakat dengan sifat sosial ekonomi. Ia berterima kasih kepada Wabup Kasmidi Bulang atas bantuan ambulans yang sangat bermanfaat bagi warga Sangkulirang dan menyebut Kasmidi sebagai warga kehormatan KWS.

Wabup Kasmidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah diangkat sebagai anggota kehormatan KWS. Ia menekankan pentingnya menjaga budaya silaturahmi dan menyatakan dukungannya terhadap usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kutim. Menurutnya, DOB penting karena luasnya wilayah Kutim dan melimpahnya sumber daya alam.

Selain itu, Kasmidi menyampaikan bahwa dalam Rakor Perencanaan dan Pengembangan TJSL Kutim di Yogyakarta, telah disepakati sembilan rumusan penting, termasuk rekrutmen 80% pekerja lokal oleh perusahaan di Kutim. Perusahaan juga diminta memberikan laporan tahunan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menghindari tumpang tindih program antara perusahaan dan pemerintah.

Ketua Daerah Otonomi Baru (DOB) Prof Juraemi juga memaparkan perkembangan terbaru dari DOB dalam kegiatan tersebut. (WAL/DS/WH)