Berita Pilihan

Basti Berharap Satpol PP dapat Perhatian Dari Pemkab Kutim

523
×

Basti Berharap Satpol PP dapat Perhatian Dari Pemkab Kutim

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Anggota Komisi A DPRD Kutai Timur Basti Sangga langi meminta Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian khusus kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pasalnya Satpol PP memiliki tugas dan tanggung jawab dalam penegakan Peraturan Daerah.

“Karena Satpol PP ini tugasnya besar sekali. Penertiban banyak sekali dan kendalanya di lapangan pasti bakal hadapan dengan masyarakat,” katanya, saat di temui di kantor DPRD Kutim.

Lebih lanjut ia menambahkan, Satpol PP sering menyampaikan aduannya ke DPRD Kutim, baik itu masalah meminimnya anggaran, masalah peralatan dan personilnya.

”Karena Satpol PP itu selalu dalam penganggaran itu selalu mengeluh anggaran. Kurang anggaran, kurang fasilitas, “ungkap politisi asal Sangatta Utara ini kepada awak media.

Menurut Basti, peralatan Satpol PP saat ini seperti kendaraan operasional banyak yang harus di regenerasi karena tidak layak lagi digunakan untuk beroperasi di lapangan. “Kalau Satpol PP itu kalau kita lihat fasilitasnya memang mobil sudah tua semua. Motor juga sudah tua, ”katanya.

Selain itu Basti juga menyoroti personil Satpol PP yang dianggap masih kurang optimal dalam melaksanakan tugas penegakan Perda di masyarakat, ia meminta Pemda menempatkan personil yang muda-muda dan berenergi, pasalnya, Satpol PP memiliki tugas yang berat ketika berhadapan dengan masyarakat.

“Nah personilnya juga tua-tua dan dia kurang juga, Nah harusnya yang seperti ini diperhatikan. Saya berharap ini menjadi perhatian serius Pemkab Kutim, agar aturan di daerah bisa ditegakkan,”pungkasnya (Af*/adv)