Pemerintah Pusat Juga Harapkan Perda RTRW Kutim Segera Disahkan

Peta Kutai Timur Foto : loketpeta.pu.go.id
Peta Kutai Timur
Foto : loketpeta.pu.go.id

Sangatta, Wartakutim.com – Wakil ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi mengatakan, perda RTRW Kutim,tidak hanya masyarakat kutim yang mendesak agar perda itu segera disahkan oleh DPRD Kutim. Namun pihak investor dan pemerintah juga menanti perda itu agar segera disahkan.

“Kalau kita tidak sahkan (Perda RTRW Kutim) sama saja kita menghalang halangi invenstor masuk untuk perkembangan daerah Kita (Kutai Timur).”Kata Mahyunadi ketika ditemui diruang Kerjanya di Kantor DPRD Kutim. Kamis (5/6).

Selain investor, Kata Mahyunadi, pemerintah pusat juga sangat mengharapkan perda RTRW Kutim  segera di Sahkan oleh DPRD Kutim. “perda RTRW kita ini d tunggu di pusat. ini untuk mensinergikan antara ijin ijin Investor itu. Jadi perda RTRW ini, kita masih mengantung Ijin mereka bisa digantung dipusat.” Jelasnya.

Dikatakannya, antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan investor telah melakukan rapat terkait dengan pembangunan didaerah dan investasi didaerah.

“Makanya kita juga ingin cepat. karena pusat juga menunggu. Dan yang paling penting masyarakat kita juga menunggu.” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.