Raperda RTRW Kutim, Akan Di Paripurnakan Jumat Ini

Peta Kutai Timur Foto : loketpeta.pu.go.id
Peta Kutai Timur
Foto : loketpeta.pu.go.id

Sangatta, Wartakutim.com – Ketua DPRD Kutai Timur Alfian Aswad mengatakan, lanjutan pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kutim Timur 2013-2032, akan kembali diparipurnakan pada Jumat pekan ini

“Raperda RTRW kutim. Insyah Allah hari Jumat Kami akan paripurnakan.”Kata Alfian Aswad ketika dihubungi awak Jurnalis wartakutim.com kemarin.

Dikatakannya, lambatnya pembahasan raperda di ini di DPRD Kutim, disebabkan oleh adanya beberapa draf yang harus dirubah didalamnya. ketika ditanya tentang perubahan itu. Politisi partai Demokrat itu tidak menjelaskan secara rincih.

“Ada perubahan sedikit. Ada draf yang harus dirubah dan itu yang tau tim tekhis nya yang memahami itu.” ujar Alfian

Untuk  Pembahasan raperda RTWR ini, kata Alfian Tim pansus telah dibentuk dan sudah bekerja.”Udah ada pansusnya, kami tinggal menunggu hasi

lebih lanjut Alfian menambahkan, Pihaknya sudah menghubungi Gubernur Kalimantan Timur untuk berkonsultasi terkait dengan dengan Perda RTRW Kutim.

“Sudah kami konsultasikan hal ini dengan Gubernur terkait Perda RTRW ini. karena bagaimanapun ada wewenan provinsi dalam RTRW itu. yang jelas jumat ini, kami segera paripurnakan.”Katanya.

Sekedar diketahui, raperda RTRW Kutim, sudah  dua kali diparipurnakan di DPRD Kutim, Namun untuk rapat paripurna berikutnya selalu gagal di laksanakan. Ketua DPRD Kutim Alfian Aswad, setiap kali di tanya wartawan, lanjutan Pembahasan Raperda RTRW kutim, Politisi asal Sangsaka itu, selalu mengatakan adanya isi dalam raperda itu harus dirubah, sehingga lambat untuk diparipurnakan.

 

wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.