Advetorial

DPRD Kutim Siap Berkoordinasi Dengan Pemkab Terkait Bantuan DAK Untuk Pendidikan

66
×

DPRD Kutim Siap Berkoordinasi Dengan Pemkab Terkait Bantuan DAK Untuk Pendidikan

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – DPRD Kutim  siap berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) terkait penyaluran bantuan kepada pihak sekolah dalam bentuk fisik seperti rehabilitas gedung sekolah, bantuan seragam sekolah, buku pelajaran dan lain sebagainya.

Menurut Joni, Bantuan tersebut dari Pemerintah yang bersumber dan dan alokasi Khusus (DAK), , DPRD akan ikut mengawasi penggunaan pelaksanaan DAK terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kutai timur ini nantinya .

 “Saya mengakui bahwa program bantuan sekolah yang diutarakan oleh pemkab merupakan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati yang baru. Sehingga wajar saja pemkab mengupayakan sedemikian  untuk merealisasikan visi dan misinya selama jabatannya,”Ujar Joni.

Tentu Kata politisi PPP ini,  DPRD akan ikut melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap penggunaan anggaran DAK  ke Dinas pendidikan Kutim, agar tidak terjadi kebocoran dalam pelaksanaannya.

Ia menuturkan untuk menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kutai Timur dalam penggunaan DAK itu yang harus sesuai dengan peruntukan sesuai petunjuk teknis DAK 2021, karena meliputi rehabilitasi dan pembangunan ruang kelas, rehabilitasi dan pembangunan perpustakaan sekolah, rehabilitasi dan pembangunan laboratorium dan ruang praktik siswa.

“Penyediaan alat praktik siswa dan Teknologi Informatika Komputer (TIK), pembangunan baru prasarana gedung olahraga dan pembangunan dan rehabilitasi perpustakaan,” ujar Politisi PPP ini. Ia menekankan anggaran sebesar itu dapat dikelola dengan akuntabel dan transparan, dan Jangan Sampai ada penumpikan Bantuan sekolah di wilayah itu- itu saja,” Jadi Bantuan harus merata, ungkap Joni. (adv)