Rakerda Kwarda Kaltim Momentum Bangkitnya Kwarcab Kutim

Wartakutim.co.id, Samarinda – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) digelar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (22/6/2022), mulai pukul 09.00 Wita di Aula Satya Darma Gedung Pramuka Jl Muhammad Yamin Samarinda.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi. Pramuka menurutnya tidak hanya sekedar mengikuti program saja, namun dari pramuka inilah melahirkan pemuda-pemuda tangguh, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan bersatu tanpa membedakan suku agama ras lainnya.

“Kita disatukan oleh Gerakan Pramuka dan oleh karena itu, Gerakan Pramuka ini sekali lagi harapan saya terus digalakkan di seluruh jenjang pendidikan yang ada di Kalimantan Timur bahkan di seluruh Indonesia. Tepuk tangan buat Pramuka,” ucap orang nomor dua di Bumi Etam itu yang disambut tepuk riuh para audiens.

Wagub juga turut mengapresiasi rencana Kwarda Kalimantan Timur untuk membangun bumi perkemahan internasional di Kaltim dan tentunya ini sangat beriringan dengan pembentukan IKN.

“Jadi kalau IKN terbentuk, sekaligus kita memiliki arena bumi perkemahan berstandar Internasional. Saya yakin bapak Presiden Jokowi akan menyetujui usulan ini, dan akan menjadi bumi perkemahan internasional pertama di Indonesia ada di Kalimantan Timur,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar yang juga merupakan Ketua Kwarcab Kutim menerangkan, Rakerda se-Kaltim adalah upaya konsolidasi organisasi untuk membahas agenda-agenda penting, terutama program kerja organisasi pada tahun 2022 ini.

“Sebagai Ketua Kwarcab Kutim. Tentu menjadi tantangan berat dan pekerjaan rumah bagi saya. Agar mampu bersama seluruh anak-anak pramuka di Kutim, untuk dapat berprestasi membawa nama harum daerah. Mengingat dibawah kepemimpinan Ketua Kwarcab sebelumnya, Bapak Kasmidi Bulang telah banyak prestasi yang didapatkan,” terang Asti Mazar.

Melalui Rakerda Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Ia berharap, dapat menjadi momentum bagi Kwarcab Kutim untuk dapat menjadi lebih baik dan berprestasi kedepannya. (ADV-DPRD/Imr)