Komitmen Kawal Penyelesaian Pembangunan Pelabuhan

Wartakutim.co.id, Sangatta – Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kutai Timur komitmen untutk terus mengawal laju pembangunan di daerah ini, termasuk pula dalam hal penyelesaian pembangunan pelabuhan Kenyamukan. Itu dibuktikan salah-satunya yakni berkolaborasi dengan pihak KomisiV DPR Republik Indonesia.

Anggota DPRD Kutim dari Fraksi Golkar Adi Sutianto menyebutkan dalam pertemuannya beberapa waktu lalu ke DPR RI, ia dan kawan-kawan di Komisi C diterima langsung oleh Irwan Fecho yakni anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Timur.

“Irwan Fecho mendukung maksud atau tujuan yang dibawa oleh pihak Komisi C DPRD Kutim. Selain itu kami akan kembali menyiapkan segla hal, maupun mengidentifiksi persoalan yang dituangkan dalam perencanaan. Untuk kemudian dikawal oleh pihak DPR RI pula,” tukasnya.

Adapun Abdi Firdaus pada Selasa (8/11/2022) menyebutkan pelabuhan akan memberikan efek besar bagi pertumbuhan ekonomi Kutim. Aliran barang akan mudah masuk mulai dari kebutuhan pokok, maupun barang-barang pemenuhan kebutuhan di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, tambang, hingga infrstruktur.

“Perputaran ekonomi Kutim akan terdampak besar karena keberadaan pelabuhan yang beroperasi nantinya. Selain itu alur transportasi laut di daerah ini akan tumbuh baik,” harap politisi Partai Demokrat tersebut. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)