AdvetorialWarta Parlementeria

Partai Gerindra dari Pusat hingga Daerah Fokus Kepentingan Petani

100
×

Partai Gerindra dari Pusat hingga Daerah Fokus Kepentingan Petani

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Judul diatas bukanlah suatu yang main-main, karena bagaimanapun Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto pernah lama memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Hal itulah yang mendorong salah-satu upaya Partai Gerindra untuk membangkitka era petani di tahun 2024. Support dan pembelaan yang tidak saja untuk petani, namun juga dilakukan untuk nelayan, pekebun, orang-orang kecil, serta orang-orang yang membutuhkan.

Diakui oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur David Rante saat ditemui pada Senin (14/11/2022), hal itu diwujudkan dengan kerjasama antara anggota Gerindra baik dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Pusat.

“Diwujudkan dalam bantuan alat-alat pertanian bagi kelompok-kelompok tani yang tersebar di Kutim, merata diberbagai kecamatan sebagai bentuk pemenuhan aspirasi masyarakat,” tukasnya.

Beberapa waktu lalu, pihaknya telah menyebar alat-alat pertanian di kecamatan seperti Rantau Pulung, Bengalon, Kongbeng, Wahau, Telen, Teluk Pandan, Sangatta Utara dan Selatan.

“Alat-alat pertanian tersebut mampu para petani untuk melakukan aktifitas pra panen, panen, hingga pasca panen. Setidaknya jika sebelumnya mereka hanya mampu panen sekali dalam setahun, berkat bantuan tersebut dapat mengejar panen hingga dua kali dalam setahun,” terang David Rante. (ADV-DPRD/Imr/Wal)