oleh

Satreskoba Polres Kutim Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Muara Wahau

SANGATTA – Pengedar Narkotika dan Obat-obatan Terlarang jangan bermain-main di wilayah Polres Kutim, kalau tidak mau ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kutai Timur. Seperti yang terjadi pada dua pengedar narkoba di Kecamatan Muara Wahau. Penangkapan pertama terjadi pada Rusly Yadiansyah di Jl Ding Bong Ds Nehas Liah Bing, Selabing pada Minggu (10/11), dimana tersangka kedapatan membawa 1 poket sabu dengan berat 1,08 gram beserta pembungkusnya.

Rusly alias Aco yang saat disergap oleh Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim, berkat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi peredaran dan transaksi narkotika jenis sabu di Muara Wahau. Tersangka pada saat itu berada dalam rumahnya, tepatnya dibelakang rumah.

“Ketika dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan ditemukan 1 poket kecil di genggaman tangan kanan Rusly alias Aco, dengan jumlah berat keseluruhan 1,08 gram beserta plastik pembungkusny. Selain itu turut diamankan barang bukti berupa 1 unit handphone dan beberapa klip plastik, dari tangan tersangka,” ungkap Kasatreskoba Polres Kutim Iptu Chandra Buana.

Tak lama dari penangkapan Rusly alias Aco, Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim kembali mengamankan tersangka lainnya di Jl. Ding Bong Ds Nehas Liah Bing di Kecamatan Muara Wahau. Tepatnya pada pukul 17.05 Wita, kali ini tersangkanya ialah Habarudin alias Bahar, yang sehari-hari bekerja sebagai pekerja swasta.

“Barang bukti yang ditemukan dari tangan tersangka, ialah 11 poket sabu dengan berat 6,60 gram beserta plastik pembungkusnya. 1 uni handphone, beberapa plastik klip, timbangan digital, serta uang tunai hasil penjualan sabu sebesar Rp. 500 ribu. Sebelas poket sabi tersebut ditaruh dalam dompet perhiasan kecil warna ungu,”ungkap Kasatrekoba saat diwawancarai wartakutim.co.id.

Keduanya dikenai Pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan saat ini para tersangka dan barang buktinya, berada di Mako Polres Kutim guna penyelidikan lebih lanjut. (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">