oleh

Kaltim Terus Bertambah Kasus Positif Covid 19. Hari ini 154 Dinyatakan Positif. Kutim Bertambah 1 Positif

-Berita Pilihan-Dibaca : 2.095 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SAMARINDA – Klaster Gowa terus mendominasi penambahan 18 pasien positif Corona di Kalimantan Timur, hingga mencapai total 154 kasus positif. Sementara itu, masih ada 185 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab di laboratorium.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalimantan Timur hari ini, masih tercatat sebanyak 1.261 orang, setelah terjadi penambahan 63 orang.

Juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak menyebutkan terdapat penambahan kasus PDP Di kaltim pada Sabtu (2 April 2020). Berdasarkan data yang diterima jumlah kasus PDP baru bertamban 11 kasus

Lebih lanjut Andi Menyebutkan, Kutai Timur menyumbang 2 Kasus PDP. Pertama, perempuan 26 tahun adalah ODP terkait klaster Gowa, dan satu lagi perempuam usia 59 tahun yang dilaporkan meninggal dunia hari ini.

Sementara Kutai Kartanega memiliki kasus baru PDP sebanyak 3 kasus. Kasus pertama, laki-laki usia 58 tahun memiliki keluhan batuk, sesak nafas, pilek dan gambaran pneumonia. Hasil rapid test pun, positif atau reaktif terhadap Covid-19. Pasiern juga memiliki penyakit lain diabetes dan kini telah di rawat di RSUD AM Parikesit

Kedua, adalah laki-laki usia 29 tahun pelaku perjalanan dari Magetan yang dirawat si Wisma Atlet, dengan keluhan batuk, bronkitis dan hasil rapid test reaktif.

Dan Satu lagi, perempuan 32 tahun, kontak erat dengan PDP klaster Gowa, dengan keluhan batuk, sakit tenggorokan dan juga hasil rapid test reaktif. Pasien ini juga dirawat di wisma atlet.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ