Kelompok Tani dan Kelompok Nelayan Jadi Prioritas Utama

Wartakutim.co.id, Sangatta – Prioritas pembangunan tidak hanya bertumpu pada pembangunan yang nampak dan dirasakan oleh masyarakat di Ibukota Kabupaten, namun juga harus hadir dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di pedalaman dan pesisir Kutai Timur.

Itulah perihal yang menjadi perhatian dari Politisi Senior di Kutai Timur yakni Alfian Aswad. Ditemui pada Rabu (2/11/2022), diterangkannya jika prioritas untuk masyarakat itu , antara lain mulai dari jalan lingkungan, jalan usaha tani, hingga bantuan-bantuan terkait kelompok masyarakat di pesisir yakni nelayan.

“Perihal-perihal prioritas yang selama ini hadir dan masuk dalam tiap pelaksanaan musrembang hingga saat dirinya melakukan kegiatan reses, menemui masyarakat pemilih dari dapilnya,” ungkap mantan Ketua DPRD Kutim periode 2012-2014 itu.

Terutama untuk masyarakat petani di Kaubun, masyarakat di wilayah pesisir seperti Sangkulirang dan Sandaran, atau dalam hal ini khususnya masyarakat di Daerah Pemilihan IV.

“Untuk itu kebutuhan atas upaya memperbaiki ekonomi dan kesejahteraan masyarakat harus diberikan. Mulai bantuan seperti jaring ikan, alat tangkap, perahu, mesin perahu,” jelasnya. (ADV-DPRD/Imr/Wal)