Usahakan Terealisasi ! Masyarakat Nantinya Harus Memanfaatkan Sekolah

Wartakutim.co.id, Sangatta – Keberadaan Sekolah Dasar (SD) Filial di Km 26 Desa Pengadan di Kecamatan Karangan amatlah memprihatinkan, mengingat sudah beberapa tahun belakangan bangunan tempat belajar-mengajar tersebut tak tersentuh perbaikan.

Anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Faizal Rachman mengaku dalam resesnya ke salah-satu kecamatan di pesisir Kutim tersebut, banyak warga masyarakat yang mengungkapkan perihal bangunan sekolah yang menjadi andalan bagi anak-anak setempat menuntut ilmu.

“Ada lima tahunan bangunan sekolah tersebut belum mengalami perbaikan yang berarti, sejak berdiri. Perlu diketahui jika SD Filial tersebut bangunannya merupakan bekas mess karyawan PT Indexim. Karena bahan dasarnya dari kayu, maka ditemukan banyak yang telah lapuk,” ujarnya saat ditemui pada Kamis (17/8/2022).

Itu belum termasukpula bangunan sekolah untuk Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayah yang sama, dan hingga saat ini masih menumpang di bangunan bekas mess karyawan tersebut.

“Sebagai anggota DPRD Kutim, saya akan usahaka agar dapat teratasi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat terutama anak-anak yang bersekolah di SD Filial maupun Taman Kanak-Kanak. Jika terealisai, saya berharap bangunan tersebut nantinya dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar tokoh muda di Kutim ini.

Masyarakat Desa Pengadan di Karangan, diminta untuk bersabar saat ini. Mengingat Faizal akan berupaya keras untuk mengusulkan ke Dinas Pendidikan agar masuk dalam anggaran tahun depan. (ADV-DPRD/Imr)