Wakil Ketua I DPRD Kutim Membuka Lomba Tata Boga

Wartakutim.co.id, Sangatta – Prihatin dengan keadaan ekonomi dan kejenuhan masyarakat terutama kaum perempuan, akibat beberapa tahun terakhir pandemi COVID-19.

Hal itu disadari oleh Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, sehingga lewat alokasi dana Pokok Pikiran (Pokir) dilaksanakanlah Pelatihan dan Lomba Tata Boga.

“Saya arahkan pokir kepada ibu ibu-ibu dengan tujuan membantu meningkatkan keterampilan dalam bidang tata boga. Yang pada akhirnya bisa membuat ibu-ibu mandiri dan membuka usaha guna menambah penghasilan keluarga,” terang wanita yang memiliki senyum manis itu.

Politisi Golkar Kutim tersebut tidak hanya sebatas memberikan pokir pada pelaksanaan kegiatan pelatihan dan lomba, namun juga turut terjun langsung dengan menjadi juri.

“Antusiasme ibu-ibu sangat tinggi dalam kegiatan lomba yang di gelar dihalaman Hotel Royal Victoria Sangatta, tentu kebahagiaan masyarakat juga merupakan kebahagiaan kita semua,” terangnya pada Senin (21/11/2022).

Lebih jauh, Asti Mazar berharap agar para peserta pelatihan dapat menyerap keterampilan, yang diajarkan instruktur dengan baik. Karena ini momen yang sulit didapatkankan, dan peserta diminta mempergunakan sebaik-baiknya kesempatan emas tersebut. (ADV-DPRD/Imr/Wal)