Advetorial

Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Dorong Perempuan Melek Politik untuk Peran Lebih Aktif

255
×

Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Dorong Perempuan Melek Politik untuk Peran Lebih Aktif

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar, mengajak perempuan di Kutim untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan politik mereka. Ajakan ini disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pada Kamis (2/11/2023).

Asti Mazar menyatakan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa, terutama dalam bidang politik. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan politik agar dapat berpartisipasi aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap kegiatan sosialisasi seperti ini dapat terus digelar secara rutin, agar semakin banyak perempuan yang tertarik untuk berpolitik,” kata Asti.

Dalam sambutannya, Asti Mazar juga memberikan pesan kepada perempuan agar lebih berani dan percaya diri dalam dunia politik. Menurutnya, perempuan memiliki potensi yang setara dengan laki-laki dan dapat menjadi pemimpin yang baik.

“Jangan takut untuk maju dan berkarya di bidang politik. Perempuan juga bisa menjadi pemimpin yang hebat,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh puluhan perempuan dari berbagai kalangan. Mereka mendapatkan materi tentang dasar-dasar politik, hak dan kewajiban warga negara, serta strategi berpolitik.

Perlu dicatat bahwa perempuan memiliki peran kunci dalam pembangunan bangsa, terutama dalam konteks demokrasi. Mereka merupakan pilar yang kuat dalam memperkokoh fondasi negara. Oleh karena itu, pengetahuan dan keterampilan politik menjadi aspek penting agar perempuan dapat berpartisipasi secara aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Adv)