Devisi Satu Grup 10 : Persikutim Libas Persekap Kapuas 3-0

Bontang, Wartakutim.com – Persikutim Kutai Timur Sukses meraih tiga poin dari lawannya Persekap Kapuas dalam laga lanjutan Liga amatir Devisi Satu Zona regional Kalimantan grup 10. Bermain di Stadion Mulawaran Bontang, Sabtu (3/5) Persikutim mengalahkan Klub asal Kalimantan barat tersebut dengan skor telat 3-0.

Pandi Wirdianto pemain andalan persikutim menjadi pahlawan dalam laga itu, dia mempersembahkan dua gol untuk timnya. Gol pertama dicetak di babak pertama pada menit 44’ sementara gol kedua pemain nomor punggu 8 itu dihasilkan babak kedua dari tendangan duabelas pass. Satu gol kemenangan persikutim tercipta melalui kaki Ade Gumdy Saputra.

Jalannya Pertandingan :

Dibabak pertama, anak anak asuhan Muh. Nasrin itu, langsung tampil menyerang dengan menerapkan pola menyerang 4-4-2, hasilnya sekitar menit 20 persikutim membuka keunggulan 1-0 melalui kaki Ade Gumdy Saputra.

Meski unggul 1-0, tim yang dimotori Pandi CS tetap tampil ngotot untuk menambah keunggulan. Di menit menit akhir babak pertama, persikutim berhasil memperbesar keunggulanya 2-0 melalui kaki Pandi Pandi Wirdianto setelah menerima Assis dari capten tim persikutim Heri Erwandi didalam kotak penalty.

Memasuki paruh babak kedua Persikutim mulai mengendorkan serangan. Hasilnya Persekap Kapuas nyaris memperkecil keunggulannya berkat hadiah penalty yang diberikan wasit Ahmad Torick dimenit 55’. Namun Sayang Algojo Persekap Kapuas Yoyok Apriyoko tidak mampu memanfaatkan peluang tersebut, Sepakannya mampu ditepis gawang persikutim.

Walau tampil menyerang, Persekap Kapuas tidak mampu membongkar pertahan tim yang berjuluk Singo Mose itu. berkali kali pemain Persekap Kapuas untuk menciptakan peluang di depan gawang Persitikutim, Namun tangguhnya lini pertahanan Persikutim yang dikawal oleh Ahmad Fatoni dan ketiga rekannya tidak mampu membobol gawang Syatari Angga.

Asik menyerang, Persekap Kapuas lupa dengan pertahanannya. Dimenit ke 70’ Pandi kembali mempersembahkan Gol ketiga persikutim melalui titik putih setelah dia dijatuhkan Salah seorang pemain  persekap Kapuas didalam kotak penalti, saat hendak melewati dua benter pertahan Persekap Kapuas.

Berkat hasil tersebut Persikutim berada di peringkat pertama group 10, dengan mengumpulkan 5 poin dari 3 laga yang sudah dilakoninya, Sementara Penajam Pasir Utara (PPU) berada diperingkat ke 2 yang juga pada hari yang sama menahan imbang Bontang FC 2-2 di stadion Taman Prestasi Bontang. PPU mengumpulkan 4 pain dari 2 laga yang sudah dimainkannya. Diperingkat ketiga ditempati oleh Persekap Kapuas dengan mengumpulkan 3 Poin dari dua laga, dan peringkat keempat ditempati oleh tim tuan rumah Bontang FC dengan mengumpulkan 2 poin dari 3 laga disusul diperingkat keempat ditempati oleh Bontang Mitra United dengan raihan 1 poin dari 2 dua laga.

Video : Peluang Persikutim

Persikutim (Kaos Putih Biru), Persekap Kapuas (Kaos Mereh)

Susunan Pemain :

Persikutim :

(PG) : Syatari Angga, (Pertahanan) : Vichry Maulana, Ahmad Fatoni, Emanuel Tupang, Erwan Tri Cahyo. (Tengah) : Heri Erwandi ©, Irwan, Pandi Wirdianto, Kholis. (Penyerang) Ade Gundi Saputra, Rully Padengke.

Cadangan ; Harry K.dwi Putra (P), Syahrir, Lambardho, Sudibyo, Dwi Hermanto, Muhamad Yunus, Hasan Ashari.

Pelatih : Muh. Nasrin Ambon

Manager : Irwan Ridwan

Persekap Kapuas :

(P) Ivan Febrinto. (Pertahanan) : Deni Priyanto, Pedhi Apriyanto, Pedhi Apriyatna, Yoyok Apriyoko. (Tengah) : Laksana Kurniawan ©, Andang Prasetyo, EKO Suptiono, Munib Gulam. M. (Penyerang) : Reza Dwi P, Adbul Rosyid.

Cadangan : Agus Adriana (PG), Wahyu Hendra, M. Akhsan AL Fara, Ginanjar Wahyu, Fahrul Rizky, Deni, Ahmad Zamaliansyah

Pelatih : Sri Nanda YN S, Pd

Manager : Catur Winarto

(WAL/IA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.