oleh

Pembukaan Kantor Kas BPR Kutim, Langsung Di Serbu Nasabah

-Berita, Peristiwa-Dibaca : 182 Kali

MUARA WAHAU – Perkembangan perekonomian diwilayah Kutai Timur (Kutim) semakin meningkat, dengan itu sejalan BUMD milik Pemkab Kutim yaitu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kutim mengembangkan bisnis pelayanan perbankan hingga ke pelosok kecamatan. Sebelumnya BPR Kutim sudah membuka Kantor Layanan Kas (KLK) di Bengalon, Teluk Pandan, Sangkulirang dan kini giliran Muara Wahau membuka Kantor Layanan Kas yang langsung diresmikan oleh Bupati Ismunandar. Usai itu, KLK dioperasikan dan langsung diserbu Nasabah dari warga sekitar KLK, Jalan Poros SP 1, Desa Wanasari, Muara Wahau, Kamis (5/9/2019).

Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan ucap syukurnya usai meresmikan sekaligus membuka KLK BPR Kutim di Muara Wahau. Menurutnya, BPR Kutim mendapat respon baik dari masyarakat. Dia berharap mudah-mudahan kehadiran BPR Kutim meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kecamatan sekitarnya.

“Mari menabung untuk masa depan,” kata Ismu sapaan akrab Bupati Kutim.

Sementara itu, salah seorang nasabah BPR Kutim, Tri Muryani mengungkapkan rasa antusiasnya atas kehadiran BPR Kutim yang sangat membantu terutama pada pembiayaan untuk masyarakat dalam mengembangkan UMKM.

“Mudah-mudahan kita (pengusaha kecil) dapat diberi bantuan oleh BPR Kutim yang telah hadir disini. Seperti memberikan pelayanan yang lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman dengan proses lebih cepat, karena mencari modal sekarang susah,” ucap Tri saat ditemui Tim Pemberitaan Humas Pemkab Kutim.

Dirinya sebagai nasabah pertama di KLK Muara Wahau menyanjung pelayanan BPR yang sangat nyaman untuk nasabahnya ditunjuk saat ia membuka deposito sebesar Rp 2 juta sebagai wujud partisipasinya.

“Alhamdulillah jadi kita tidak lagi susah mencari modal dan bantuan, kadang-kadang kita mau menabung dan tidak sempat keluar jadi dengan adanya BPR Kutim “jemput bola” mempermudah kita untuk menambung. Prosesnya sendiri gampang tidak ada kesulitan dan pelayanannya ramah, baik serta sopan,” ungkap ibu pemilik rumah makan “Depot Bu Joko” di Jalan Mulawarman SP 4 Muara Wahau.

Seirama, Mudoni nasabah BPR Kutim yang ke 2 membuka tabungan senilai Rp 1 juta, mengharapkan adanya BPR Kutim yang melebarkan sayapnya menjangkau warga sekitar Muara Wahau dan mampu saling membantu perekonomian dikecamatan lainnya.

“Semoga BPR Kutim semakin maju dapat saling membantu perkembangan ekonomi lingkungan kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Telen,” ucap Mudoni menggunakan kemeja putih seraya tersenyum lebar.

Peresmian itu dirangkai dengan kegiatan mengajak anak-anak TK di wilayah Kongbeng, Telen, Busang dan Muara Wahau untuk gerakan minum susu (germis) bersama. Dihadiri Camat Kongbeng, Furkani, Plt Kadisdik Roma Malau, Plt Kaspol PP Didi Herdiansyah, unsur musfika, dan warga sekitar.(hms7)