oleh

Ismunandar dan Kasmidi, Coba Motor Listrik ECGO 2

-Berita Pilihan, Ekonomi, Kaltim-Dibaca : 1.367 Kali

SANGATTA – Perkembangan motor listrik di Indonesia, nampaknya bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Tidak saja motor yang dianggap sebagai kendaraan masa depan tersebut kemudian keberadaanya disasar ke Jakarta dan kota-kota besar lainnya, namun juga mereka mengincar pasar hingga ke daerah termasuk Kutai Timur.

Mustari Landang Distributor motor listrik ECGO 2 Wilayah Kalsul (Kalimantan-Sulawesi) bahkan meminta Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang untuk mencoba motor yang mampu melaju maksimal 60 Km/Jam dengan beban maksimal 150 Kg.

“Kami berani meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk mencoba motor listrik ECGO 2, agar membuktikan bahwa inilah teknologi masa kini. Agar tidak dianggap main-main perihal kemajuan teknologi di bidang transportasi, sehingga selain ramah lingkungan motor ini merupakan solusi terkait makin berkurangnya cadangan energi fosil di dunia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan pertama, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mencoba menggunakan motor listrik dengan warna orange tersebut. Nampak Kasmidi begitu senang mencoba motor yang nyaris tidak mengeluarkan suara aliasi tidak bising tersebut. “Luar biasa, motor ini nyaman digunakan dan ringan tarikannya,” jelas Wabup.

Selanjutnya Bupati Ismunandar kemudian mulai mencobanya, sembari dipandu dari belakang oleh dua ajudannya. Mengingat lama sekali Beliau tidak menggunakan motor sendirian. Setelah mencoba, Bupati menunjukkan wajah senang setelah mengendarai motor listrik tersebut berulang kali.

“Ini masih promosi dari pihak distributor motor listrik, tentu harus dipelajari dulu spesifikasi dan ketahanannya di jalan raya,” ungkapnya sembari tersenyum.

Motor listrik ECGO 2 memiliki lima varian warna, mulai dari orange, green tea, blue ocean, snow white, hingga titanium grey. Untuk di Kalimatan Timur pemasarannya baru di Sangatta dan Bontang, dengan produksi massal dilakukan pada Maret 2020 mendatang dan harga jual dikisaran angka Rp 9 juta. (Dwi)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0