Berita

Lelang Perusahan Penerbangan Perintis Sangatta-Balikpapan Sepi Peminat

119
×

Lelang Perusahan Penerbangan Perintis Sangatta-Balikpapan Sepi Peminat

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID – Kementrian Perhubungan kembali melakukan lelang terbuka kepada perusahaan maskapai penerbangan perintis di Indonesia untuk pemenang pengelola penerbangan perintis, Sangatta-Balikpapan dan sebaliknya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kutai Timur Ikhsanuddin Syepri, saat ditemui awak media usai rapat koordinasi dengan bupati di kantor sekretaris Kabupaten belum lama ini.

Dikatakannya, tujuan dari diadakannya lelang tersebut, untuk mendapatkan pemenang pengelola penerbangan perintis, Sangatta-Balikpapan dan sebaliknya.

”Proses leleng kementerian Perhubungan sudah dibuka sejak 28 Desember 2017 lalu. Namun ternyata pada bulan Januari kemarin, dari undangan lelang yang disebarkan Kementrian Perhubungan terkait penerbangan perintis ini, hanya satu perusahaan maskapai penerbangan perintis yakni Susi Air yang mengikuti proses lelang, padahal persyaratan lelang adalah minimal ada 3 perusahaan maskapai penerbangan yang mengikuti lelang.”terangnya.

Lanjut Ikhsan menambahkan, karena lelang tidak boleh hanya diikuti oleh satu perusahaan maskapai penerbangan perintis, maka pihak Kementrian akan kembali melakukan lelang terbuka terkait pengelola penerbangan perintis Sangatta-Balikpapan tersebut, pada bulan ini.

“Kami berharap sebelum akhir bulan ini sudah ada pemenang lelang , sehingga minamal pada bulan Maret mendatang penerbangan perintis di Kutim bisa kembali beroperasi,”pangkasnya. (WAL)