Berita

Pererat Silaturahmi, IKA Teknik Pertanian STIPER Kutim Gelar Buka Puasa Bersama

1051
×

Pererat Silaturahmi, IKA Teknik Pertanian STIPER Kutim Gelar Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

SANGATTA – Ikatan Alumni Teknik Pertanian (IKA-TP) Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur (Kutim) menggelar buka bersama (Bukber), di ruang D’lounge Hotel Victoria Sangatta Minggu (31/03/2024).

Bukber tersebut mengusung tema “Melangkah Bersama, Mengukir Kenangan, Berkumpul Kembali dalam Cinta dan Kehangatan Ramadan” yang kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah serta doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Yakub.

Hadiri acara tersebut Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi, Ketua IKA TP, Dedi Haryadi, perwakilan Yayasan Pendidikan Kutai Timur, Nurul, Wakil Ketua I Stiper Kutim Kahar, Wakil Ketua II, Imam Sanusi, civitas akademika, para dosen serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dedi Haryadi menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar alumni teknik pertanian di Kutim. Selain itu, Dedi juga mengajak seluruh alumni untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi lainnya untuk kemajuan Kabupaten Kutai Timur.

“Dari jumlah alumni teknik pertanian sekitar 200 orang dan 700 mahasiswa aktif di Stiper Kutim, harapan kita adalah mereka dapat menjadi pemikir handal terutama di bidang pertanian,” ujar Dedi.

Dedi juga menegaskan bahwa peran alumni sangat penting bagi kemajuan Stiper Kutim, terutama mengingat kondisi kampus saat ini yang memprihatinkan dalam hal minat pendaftarannya.

“Kita membutuhkan kontribusi alumni untuk memajukan kampus kita,” tambah Dedi yang juga Bendahara MD KAHMI Kutim.

Kahar juga menyampaikan harapannya kepada alumni teknik pertanian untuk bersama-sama memajukan Stiper Kutim dan Kabupaten Kutai Timur. Dengan kerjasama yang solid, ia yakin masa depan akan lebih baik.

Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang memberikan apresiasi kepada IKA Teknik Pertanian atas kegiatan silaturahmi tersebut. Ia juga mengajak para alumni untuk memberikan binaan kepada mahasiswa berpotensi di Stiper Kutim.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan selalu mendukung alumni, mahasiswa, dan warga Kutai Timur yang ingin berkontribusi bagi daerah ini,” tambahnya.