Berita Pilihan

Wakil Bupati Kutai Timur Mendorong Pembinaan dan Pemberdayaan Komunitas Kurir Sangatta

2134
×

Wakil Bupati Kutai Timur Mendorong Pembinaan dan Pemberdayaan Komunitas Kurir Sangatta

Sebarkan artikel ini

SANGATTA,WARTAKUTIM.CO.ID – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulanng, secara tegas menegaskan kedekatannya dengan para Kurir Sangatta. Kedekatan ini terlihat jelas saat ia turut serta dalam pembagian Takjil gratis di simpang tiga jalan Aw Syahrani (Eks Pendidikan) Yos Sudarso Sangatta, bersama dengan puluhan anggota Forum Komunikasi Kurir Sangatta (FOKUS), pada Senin (1/4/2024).

Usai acara tersebut, Kasmidi menyatakan bahwa penyedia jasa kurir di Sangatta memainkan peran yang sangat penting dalam mendukung masyarakat, terutama mereka yang memiliki kesibukan. Menurutnya, kehadiran para kurir tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat, tetapi juga berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Lebih lanjut, wakil bupati yang akrab disapa KB ini mengungkapkan harapannya agar komunitas kurir di Sangatta bisa bersatu dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa kurir. Dia juga menekankan pentingnya kekompakan komunitas kurir, terutama yang tergabung dalam FOKUS, dalam mendukung pembangunan daerah.

Pemkab Kutai Timur, melalui wakil bupati, menegaskan kesiapannya untuk membina seluruh kurir di Sangatta, khususnya yang tergabung dalam FOKUS, serta memberikan pengetahuan tentang dunia usaha kepada seluruh kurir di Sangatta dan Kutai Timur secara keseluruhan.

“Adalah sangat penting bagi kita untuk memperkuat kapasitas para kurir melalui berbagai program, seperti pengembangan SDM dan pemberian pengetahuan dalam bidang usaha. Selain itu, kita juga berencana untuk menyediakan aplikasi khusus bagi kurir lokal,” ujar Kasmidi.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan pendirian sebuah sekretariat bagi komunitas kurir Sangatta, yang dapat menjadi pusat diskusi dan pertukaran informasi bagi para kurir.

“Selain itu, kami akan menyiapkan dana abadi yang akan dikelola oleh organisasi tersebut, dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada para kurir yang mengalami kendala atau musibah sehingga tidak dapat bekerja. Kami juga akan mengupayakan agar para kurir mendapatkan perlindungan melalui BPJS,” tambahnya.(WAL/ADV)