Peristiwa

Komandan Kodim 0909 Sangatta Berganti Pimpinan

229
×

Komandan Kodim 0909 Sangatta Berganti Pimpinan

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.co.id, SANGATTA-Jabatan Komandan Kodim 0909 Sangatta, Rabu (8/11) sudah beralih dari Letkol Inf Setyo Wibowo kepada Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, serah terima jabatan Dandim 0909 Sangatta ini berlangsung di Makorem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) Samarinda.

Serahterima jabatan Dandim 0909 Sangatta dilakukan Danrem 091 ASN bersamaan dengan serah terima Dandim 0911/Nunukan  dari Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi   kepada Letkol Czi Abdilah Arif.

“Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD seperti pada dasarnya  bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme dan mampu melaksanakan tugas – tugas kewilayahan yaitu Menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara,” kata  Danrem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan.

Danrem menyebutkan, selama ini  kondisi dan situasi wilayah Kodim 0909 Sangatta  dan Kodim 0911 Nunukan yang  kondusif dan aman adalah cermin dari kinerja satuan yang mampu bersinergi dengan semua instansi terkait, hal tersebut dapat dibuktikan dengan terlaksananya berbagai kegiatan yang bersifat program maupun non program, sehinggga dapat saya nilai satuan telah bekerja dengan baik.

Kepada Dandim baru, Danrem menegaskan  dalam pelaksanaan tugas perlu memperhatikan akan  ancaman terorisme di wilayah sebagai salah satu wujud ancaman nyata terhadap keutuhan wilayah, kedaulatan bangsa dan keselamatan seluruh bangsa Indonesia. “Ancaman tersebut bersifat laten, dinamis, dapat muncul secara tidak terprediksi, mendadak dan berpengaruh secara langsung terhadap stabilitas nasional. Oleh karena itu, pemberdayaan seluruh komponen bangsa dalam penanggulangan terorisme harus dilakukan secara komprehensif,” pesan Danrem.

Kemudian yang perlu perhatian, maraknya penyalahgunaan Narkoba, karena  Narkoba ancaman  nyata bagi ketahanan bangsa sebab  sudah masuk  seluruh tingkat kehidupan sosial.

Penerangan Korem dalam siaran persnya menerangkan serahterima jabatan Dandim Sangatta dan Nunukan, ditandai dengan  penyerahan tongkat komando dirangkaikan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan,  pembacaan serta penanda tanganan pakta integritas.

Setelah itu, dilanjutkan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/ASN oleh Dandim baru dan lama.

Seperti diberitakan, Letkol Inmf Sdetyo Wibowo mendapat tugas baru sebagai Wakil As Ops Logistik Kostrad, sementara Letkol Inf Kamil Bahren Pasha sebelumnya bertugas sebagai Danyon 330 Kostrad. (WK)